Sekjen Kemenkumham Tinjau Asset BHP Semarang di Kawasan Kota Lama udalam rangka rencana revitalisasi, BHP Semarang mengadakan Rakor dengan Disdukcapil se Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah dan DIY Terkait Bidang Perwalian dan Harta Tak Terurus

» Sambutan Kepala BHP Semarang

Selamat Datang di Balai Harta Peninggalan Semarang

Assalamualaikum wr.wb.

Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan ridhoNya, website ini dapat selesai dibangun dan dapat disajikan kepada masyarakat luas. Website BHP Semarang ini dibangun dengan maksud dan tujuan :

1. Sebagai pegangan dan motivasi bagi para pegawai Balai Harta Peninggalan, Kementerian Hukum dan Hak asasi Manusia dalam melaksanakan kinerjanya:
2. Sebagai sumber informasi bagi masyarakat pada umumnya dan bagi instansi terkait pada khususnya sehubungan dengan tugas  dan fungsi Balai Harta Peninggalan  .

Walaupun Balai Harta Peninggalan sudah berumur lebih tua dari Republik ini, namun keberadaanya tidak banyak diketahui oleh masyarakat secara umum, bahkan instansi terkait maupun aparat di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM sendiri masih sedikit yang mengenalnya.

Kami sadar, informasi melalui wadah website ini masih banyak kekurangannya untuk dapat mencapai sasaran, sehingga kritik dan saran yang membangun akan sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan tersebut.

Semoga dengan website ini dapat tersampaikan informasi yang bermanfaat dan memberikan kontribusi yang positif dalam pelayanan hukum di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, khususnya Balai Harta Peninggalan Semarang kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Terima kasih,

 

Wassalamualaikum Wr.Wb

ttd

Aris Ideanto