Sekjen Kemenkumham Tinjau Asset BHP Semarang di Kawasan Kota Lama udalam rangka rencana revitalisasi, BHP Semarang mengadakan Rakor dengan Disdukcapil se Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah dan DIY Terkait Bidang Perwalian dan Harta Tak Terurus

» Share | Blog

Rangkaian Kegiatan Hari Ulangtahun Korps Pegawai Republik Indonesia Di BHP Semarang

Aris Ideanto, Ketua Balai Harta Peninggalan (BHP) Semarang dan Seluruh pegawai BHP Semarang mengikuti upacara bendera sebagai puncak perayaan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republlik Indonesia (HUT KORPRI) ke-48 tahun 2019 di halaman depan Kantor BHP Semarang pada hari jum’at pukul 08.00 WIB tanggal 29 Nopember 2019. Ketua BHP Semarang membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia selaku penasehat nasional KORPRI, mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan, tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linear dan harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja dan cepat beradaptasi dengan perubahan.

Korpri dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971 tertanggal 29 November 1971. Tema HUT KORPRI tahun 2019 "Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa" merupakan eksistensi Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya bagi BHP Semarang melalui pembuktian hasil kinerja terinci atas efektivitas dalam menjalankan kewajiban di ruang lingkup tehnis, umum dan sekretariat secara PASTI dan Tertib Administrasi sesuai aturan tugas dan pokok fungsinya, pemberian layanan prima dan sosialisasi ke masyarakat dan instansi terkait mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan atas nama pribadi/individu ataupun kelompok/golongan sebagaimana isi teks Panca Prasetya KORPRI.

Tujuan dibentuknya Korpri upaya meningkatkan kinerja, pengabdian dan netralitas pegawai negeri, sehingga pelaksanaan tugasnya sehari-hari melayani rakyat, lebih tepat sasaran segala kompetensinya. Tujuan HUT KORPRI ke-48 dijadikan momentum untuk meningkatkan kinerja ASN BHP sebagai anggota KORPRI di semua unit kerja dan mewujudkan transformasi Balai Harta Peninggalan menuju birokrasi digital, efektivitas kinerja tertib administrasi dan penguatan kompetensi sumber daya manusia unggul sesuai arahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly, Hari Dharma Karyadhika tanggal 30 Oktober tahun 2019 dan beliau juga menyampaikan segenap insan pengayoman meningkatkan kinerja agar lebih baik, lebih keras dan lebih cepat, hilangkan praktek KKN, dan mendukung penuh visi misi pemerintah melakukan reformasi birokrasi pada kegiatan apel pagi dan pembekalan melalui teleconference tanggal 24 Oktober 2019.

Rangkaian kegiatan HUT KORPRI, seluruh pegawai BHP Semarang mengikuti jalan santai pukul 08.30 WIB hari jum’at tanggal 22 Nopember 2019. Rute jalan santai dimulai dari gedung Weeskamer mengitari area wisata kota lama semarang dan kembali ke titik awal. Seusai jalan santai, dilanjutkan tasyakuran diawali pemotongan nasi tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas selesainya pembangunan revitalisasi gedung weeskamer, dalam sambutannya, Aris Ideanto mengajak seluruh pegawai untuk bersama menjaga dan mempromosikan weeskamer, bukan hanya menjadi kebanggaan Direktorat Jenderal Administrasi Umum (DITJEN AHU) dan BHP Semarang, namun juga kebanggaan Kota Semarang dan kebanggaan Indonesia. Sebelumnya, hari kamis tanggal 21 Nopember 2019, Ketua BHP Semarang, perwakilan PPK dari DITJEN AHU, pelaksana dan pengawas proyek revitalisasi bangunan cagar budaya serah terima finalisasi 100 persen revitalisasi weeskamer. Dalam acara tersebut, disampaikan oleh pihak pengembang dan pengawas proyek bahwa revitalisasi sudah diselesaikan, dilanjutkan dengan peresmian dan tahap perawatan.

Dirgahayu KORPRI ke-48, BHP Semarang Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa.


Related News


Leave a Comment