Sekjen Kemenkumham Tinjau Asset BHP Semarang di Kawasan Kota Lama udalam rangka rencana revitalisasi, BHP Semarang mengadakan Rakor dengan Disdukcapil se Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah dan DIY Terkait Bidang Perwalian dan Harta Tak Terurus

» Share | Blog

Pembinaan dan Pengawasan Teknis oleh Direktorat Perdata DItjen AHU

Semarang, Jumat, 28 Juni 2019, Direktur Perdata Direktorat Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Dirjen AHU Kemenkumham) yang diwakili oleh Kepala Sub Direktorat Balai Harta Peninggalan dan Kurator Negara, Bapak Dulyono memberikan pengarahan terkait Pembinaan dan Pengawasan Teknis Pada Balai Harta Peninggalan Semarang dalam rangka Peningkatan Mutu Pelayanan Sesuai Standar Berbasis E-Government, yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Kantor Balai Harta Peninggalan (BHP) Semarang. Pada kegiatan ini Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kadiv Yankum dan HAM) Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Ibu RR. Sri Widyaningsih, berkenan hadir mendampingi Bapak Dulyono dalam memberikan arahan.

Ibu RR. Sri Widyaningsih meyampaikan dalam rangka meningkatkan pelayanan berbasis HAM, BHP Semarang dihimbau untuk memperhatikan fasilitas pelayanan agar lebih ramah untuk pemohon yang berkebutuhan khusus. Selain itu Ibu RR. Sri Widyaningsih juga menghimbau agar BHP Semarang menyediakan pelayanan dengan sistem online dalam rangka mendukung E-Government.

Pada gilirannya, Bapak Dolyono memaparkan analisa Peraturan Pemerintah Nomor 29 Tahun 2019 tentang Syarat dan Tata Cara Penunjukkan Wali (PP Nomor 29 Tahun 2019) yang berkaitan dengan tugas dan fungsi BHP selaku Wali Pengawas dalam Perwalian, sekaligus membuka diskusi terkait beberapa pasal yang dalam peraturan tersebut yang diindikasi bersinggungan dengan tugas BHP dalam Perwalian.

Pada kegiatan tersebut yang bertepatan dengan hari terakhir kerja salah satu pegawai BHP Semarang karena memasuki purna tugas, Ibu Krismiyatun diberikan tali asih sebagai kenang-kenangan dari kantor BHP Semarang dan dari Dharma Wanita Pengayoman Forkomda Semarang.


Related News


Leave a Comment