Sekjen Kemenkumham Tinjau Asset BHP Semarang di Kawasan Kota Lama udalam rangka rencana revitalisasi, BHP Semarang mengadakan Rakor dengan Disdukcapil se Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah dan DIY Terkait Bidang Perwalian dan Harta Tak Terurus

» Share | Blog

Upacara Bendera Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 111 di BHP Semarang

Semarang, Senin 20 Mei 2019, BHP Semarang menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 Tahun 2019. Upacara Bendera berjalan dengan lancar, Ketua BHP Semarang, Bapak Aris Ideanto bertindak selaku Inspektur Upacara, menyampaikan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika, Bapak Rudiantara. Dalam amanat tersebut, para peserta upacara diingatkan kembali dengan Sumpah Palapa oleh Mahapatih Gadjah Mada, yang berjanji bahwa ia tidak akan menghentikan mati raga atau puasanya sebelum mempersatukan Nusantara. Sumpah Palapa tersebut  merupakan embrio paling kuat bagi janian persatuan Indonesia.

Dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 kali ini, yang bertepatan dengan angka cantik “ke-111”, pascapesta demokrasi, dan bulan Ramadhan, mengambil tema “BANGKIT UNTUK BERSATU. KEBANGKITAN UNTUK PERSATUAN”. Para peserta upacara dihimbau untuk bangkit untuk membina persatuan bangsa dengan menghindari permusuhan, kebencian dan penyebaran kebohongan dan fitnah.


Related News


Leave a Comment