Sekjen Kemenkumham Tinjau Asset BHP Semarang di Kawasan Kota Lama udalam rangka rencana revitalisasi, BHP Semarang mengadakan Rakor dengan Disdukcapil se Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah dan DIY Terkait Bidang Perwalian dan Harta Tak Terurus

» Share | Blog

Menkumham Yasonna; Jangan merasa Puas dengan Prestasi ditahun 2018

JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar apel dan janji kinerja tahun 2019. Tampak hadir dalam acara itu Ketua Ombudsman Amzulian Rifai, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin, Pejabat Tinggi dilingkungan Kemenkumham dan kepala kantor wilayah (Kakanwil) Kemenkumham seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly mengajak jajaranya untuk terus bekerja keras dan mendedikasikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) mendukung pembangunan bangsa dan Negara. Dirinya berharap prestasi yang diraih oleh kemenkumham ditahun 2018 akan menjadikan pemicu semangat untuk berkinerja yang lebih keras lagi ditahun 2019.

‘’Jangan merasa Puas dengan Prestasi ditahun 2018’’ Kata Yasonna H Laoly, saat menjadi Pembina Apel di Lapangan Kemenkumham Jl. H. R. Rasuna Said No.Kav 6-7, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dia menambahkan Melalui Penandatanganan pakta integritas ini adalah bagian dari usaha bersama dan komitmen bersama untuk menuju kinerja yang integritas diTahun 2019. "Tidak ada yang sempurna tapi kita harus memulai untuk berubah," tutup Yasonna.

Sementara itu Ketua Ombusman mengapresiasi kinerja Kemenkumham yang terus melakukan inovasi dan perubahan dalam memberikan pelayanan masyarakat yang lebih baik. Hal ini kata dia merupakan bukti bahwa pemerintah hadir ditengah masyarakat. Dirinya berharap pakta integritas tidak hanya dibaca dan ditanda taggani saja namun harus dilaksanakan mulai dari jajaran atas hingga jajaran kebawah dengan komitmen besar demi terwujudnya kemajuan bangsa dan negara.

Dia menambahkan Pengawasan kementerian hukum dan ham harus berjalan dengan baik dan semua pengawas internal kementerian berperan aktif, Dirinya juga mengingatkan jangan sampai pengawasan dari eksternal yang masuk dan mengawasi. "Sangat tidak enak jika pengawasan dari eksternal yang masuk" Kata Amzulian Rifai

Senada dengan itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Kemenkumham.melalui momentum ini integritas akan semakin kuat sebagai tonggak pembangunan Integritas menuju WBK/ WBBM. Menurutnya ASN mempunyai tugas membangun bangsa yang kuat dengan bersinergi dalam upaya pembangunan manusia sebagai anak bangsa pengerak mesin bangsa menuju kesejahteraan bersama.

Revormasi birokrasi nasional kata Dia, bertujuan merubah kinerja secara nasional dalam menciptakan sistem dengan mengedepankan kepentingan berbangsa dan bernegara, dan berorentasi pada kesejahteranan masyarakat melalui pelayanan yang lebih cepat dan mudah. "Pelayanan publik yang profesional cepat dan berintegritas itu modal utama" Ucapnya

Pembagunan zona integritas, lanjut dia tidak dapat dilakukan oleh pejabat saja namun semua harus andil dan hadir dalam mendukumg dan melaksanakan zona tersebut. ‘’Pembangunan zona integritas adalah hal yang sangat penting dan wajib dilakukan oleh penyelenggara pemerintahan’’ Tambahnya.

Dirinya juga sebut kerja menkumham telah mendapat penghargaan dalam membangunan zona integritas maka selanjutnya harus dipertahankan dan dijaga predikat tersebut."Tugas selanjutnya adalah mempertahankan dan menjaga predekiat tersebut" Tutupnya.

 

Sumber: portal.ahu.go.id


Related News


Leave a Comment