Sekjen Kemenkumham Tinjau Asset BHP Semarang di Kawasan Kota Lama udalam rangka rencana revitalisasi, BHP Semarang mengadakan Rakor dengan Disdukcapil se Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah dan DIY Terkait Bidang Perwalian dan Harta Tak Terurus

» Share | Blog

Implementasi PASTI Hendaknya Semakin Menjiwai ASN Kementerian Hukum dan HAM dalam Bekerja dan Berkin

SEMARANG-Upacara peringatan Hari Dharma Karyadhika Kementerian Hukum dan HAM RI dilaksanakan secara serentak di seluruh Kantor Wilayah di Indonesia pada tanggal 30 Oktober 2018, tidak terkecuali Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah yang ikut melaksanakan upacara tersebut di halaman Kantor Wilayah, hari Selasa (30/10). Dalam upacara itu selain para Pejabat dan para pegawai Kantor Wilayah, hadir pula Kepala UPT Se-Kota Semarang dan jajarannya.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah, Dewa Putu Gede, yang membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, mengatakan bahwa makna yang terkandung dari sebuah kata Dharma Karyadhika, terwujud dari eksistensi ASN Kementerian Hukum dan HAM yang dibuktikan melalui hasil kerjanya dalam menjalankan kewajiban sesuai aturan.

Sejalan dengan tema yang diusung tahun ini yaitu *Sinergi Kerja – Kami Pasti* maka tema ini harus benar-benar diimplementasikan pada semua aspek kehidupan birokrasi di Kementerian Hukum dan HAM. “Jalin persahabatan dan sinergi dengan institusi terkait serta masyarakat yang menjadi stakeholder kita. Karena seberat apapun beban dan tanggung jawab kita, akan terasa ringan jika dikerjakan secara bersama-sama, “ pesan Menteri Yasonna dalam sambutannya.

Tahun 2018 adalah tahun implementatif bagi E-Gov Kementerian Hukum dan HAM. Semua pelayanan hukum dan HAM yang disajikan berbasis teknologi informasi (E-Gov). “ Namun kita jangan berhenti berinovasi, berbagai aplikasi dan kesisteman harus terus diperbaiki dan ditingkatkan kecepatan dan akurasi datanya, “ jelas Dewa Putu Gede dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM.

Pada momentum ini kita diharuskan bekerja dengan baik sesuai aturan yang berlaku. “Hati-hati dan waspada, jangan sekali-kali melakukan penyimpangan atau melanggar aturan. Tuhan selalu melihat perilaku kita meskipun tidak terlihat oleh manusia yang lain, “ tegas beliau mengingatkan.
Berbagai prestasi telah diraih sepanjang tahun 2018, mulai dari prestasi dibidang fasilitatif administratif sampai dengan prestasi di bidang teknis, yang semuanya adalah buah dari kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas yang dilaksanakan secara Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan dan Inovatif.

Prestasi ini harus dipertahankan dan tingkatkan sehingga *Negara hadir di tengah masyarakat di bidang hukum dan HAM* dapat terlaksana dengan baik. Selamat Hari Dharma Karyadhika, Selamat Bekerja, Jadilah Insan Pengayoman yang Cerdas, Bermartabat dan Berwibawa.
Sumber: jateng.kemenkumham.go.id


Related News


Leave a Comment