Sekjen Kemenkumham Tinjau Asset BHP Semarang di Kawasan Kota Lama udalam rangka rencana revitalisasi, BHP Semarang mengadakan Rakor dengan Disdukcapil se Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah dan DIY Terkait Bidang Perwalian dan Harta Tak Terurus

» Share | Blog

Yasonna Minta ASN Kemenkumham Tingkatan Disiplin di Hari Dharma Karyadhika Tahun 2018

JAKARTA – Dalam menyambut Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2018 Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (menkumham) Yasonna H Laoly ajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terus meningkatkan disiplin dalam berkinerja untuk melayani masyarakat.

‘’ASN harus mampu bekerja keras dan bekerja sama, disiplin dan berjiwa ksatria untuk mengabdi pada bangsa dan Negara,’’ kata Yasonna saat membuka pencanangan budaya disiplin dalam rangka HDKD, dilapangan Kemenkumham, Jl. HR Rasuna said, Kuningan, Jakarta Selatan.Rabu (3/9/18).

Dia menjelaskan simbol yang digunakan sebagai Icon HDKD Tahun 2018 adalah tupai yang mengambarkan hewan yang Cerdas, Lincah, Tangguh dan Pantang Menyerah.
‘’Ini dapat kita maknai bahwa kita pun harus mampu menjadi ASN yang Mampu bekerja keras demi kepentingan bangsa dan negara.’’ Tambahnya.

Yasonna juga meninta kepada ASN Kemenkumhan agar ikut peduli terhadap fenomena bencana alam yang dewasa ini sering terjadi menguncang ibu pertiwi dan senantiasa menjauhkan diri ikut secara aktif terhadap kegiatan politik dan penyebaran berita – berita hoax dan cacian kebencian dimedia sosial.

‘’Ditengah kondisi ibu pertiwi yang sedang berduka ini, sangatlah tidak elok jika kita masih saling menghujat saling membenci antar sesama, lebih baik kita tingkatkan kepedulian terhadap saudara - saudara terkena musibah gempa diberbagai daerah,’’ tutupnya.

Sementara Itu Sesditjen KI, R.Nata Negara dalam laporannya dihadapan Menkumham mengatakan, penyelenggaran HDKD Tahun 2018 ini tidak dilaksanakan dengan gebyar gempita menginggat ibu pertiwi sedang berduka atas bencana alam.
‘’Kita selenggarakan Legal expo,sport competition, rewarding night,kemenkumham peduli, launching data center,performance art sebagai bentuk semangat kerja nyata yang selama ini menjadi slogan jajaran kemenkumham,’’ ungkapnya.

Nata, menambahkan Kegiatan upacara pembukaan HDKD ini diikuti secara langsung secara serentak oleh kantor wilayah (Kanwil),UPT kemenkumham seluruh Indonesia, Dia juga mengajak ASN Kemenkumham lainnya untuk peduli terhadap bencana alam yang tejadi diberbagai daerah.
‘’Banyak saudara kita yang terkena musibah maka melalui kegiatan HDKD ini kami mengajak untuk meringankan beban saudara kita yang sedang dalam musibah,’’ tutup Nata.


Sumber: portal.ahu.go.id


Related News


Leave a Comment