Sekjen Kemenkumham Tinjau Asset BHP Semarang di Kawasan Kota Lama udalam rangka rencana revitalisasi, BHP Semarang mengadakan Rakor dengan Disdukcapil se Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah dan DIY Terkait Bidang Perwalian dan Harta Tak Terurus

» Share | Blog

"Dengan semangat "Kerja Kita, Prestasi Bangsa", Bekerja Bersama Membangun Negeri"

SEMARANG – Tanggal 17 Agustus 1945 merupakan sebuah tonggak sejarah dengan diproklamirkannya kemerdekaan Indonesia oleh founding fathers, Ir. Soekarno dan Drs. Muhammad Hatta. Semenjak itu Bangsa Indonesia terbebas dari belenggu penjajah dan kolonialisme, dan kemerdekaan mempunyai arti yang sangat penting bagi kehidupan bangsa Indonesia.
Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Dewa Putu Gede, yang bertindak selaku Inspektur Upacara saat mengawali sambutan Menteri Hukum dan HAM RI pada upacara bendera peringatan HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2018 di lapangan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Jumat (17/08/2018).Upacara bendera peringatan HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI mengambil tema “Kerja Kita, Prestasi Bangsa” diikuti oleh seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala UPT se-Kota Semarang, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Tema tersebut sejalan dengan motto Asian Games XVIII yaitu “The Energy of Asia”. Dengan penetapan tema Kerja Kita Prestasi Bangsa, diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia agar tercipta semangat dalam bekerja bersama membangun negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia. Mengajak seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, untuk menanamkan empati dan memposisikan diri dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI serta bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Asian Games ke-XVIII.
Kakanwil melanjutkan bahwa memperingati Hari Kemerdekaan Ke-73 ini, Bapak Presiden memberikan pengurangan masa menjalani pidana (remisi) bagi narapidana yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti program pembinaan, serta telah memenuhi syarat yang ditentukan.
Di akhir sambutan Menteri Hukum dan HAM, Kakanwil mengatakan untuk bersama-sama melanjutkan perjuangan dengan bekerja secara nyata, jujur dan menjunjung tinggi nilai integritas dan tata nilai PASTI untuk kemajuan bangsa, sebagai bentuk penghargaan bagi para pejuang kemerdekaan serta untuk mewariskan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

*MERDEKA…MERDEKA…MERDEKA!!!*
(Humas Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah)

Sumber: https://jateng.kemenkumham.go.id

*Dirgahayu Bangsaku, Dirgahayu Negeriku, Dirgahayu Indonesia, Jayalah Bangsaku, Jayalah Negeriku, Jayalah Indonesia*

 

 

 



Related News


Leave a Comment