Sekjen Kemenkumham Tinjau Asset BHP Semarang di Kawasan Kota Lama udalam rangka rencana revitalisasi, BHP Semarang mengadakan Rakor dengan Disdukcapil se Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah dan DIY Terkait Bidang Perwalian dan Harta Tak Terurus

» Share | Blog

New Normal

Presiden Joko Widodo menyatakan Indonesia akan masuk ke dalam era new normal atau kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, Indonesia harus tetap produktif tetapi aman dari penularan Covid-19. Arahan tersebut adalah sebagai berikut :

Pertama, Presiden merasa perlu dilakukan persiapan yang ketat untuk pelaksanaan New Normal. Hal tersebut berupa sosialisasi yang masif dalam hal protokol kesehatan, sehingga kedisiplinan masyarakat mengenai itu dapat terus terjaga.

Kedua, Presiden meminta pemerintah daerah yang hendak mengajukan tatanan normal baru, harus memperhatikan penentuan waktu.

Arahan ketiga, Presiden meminta tidak semua sektor dibuka. Ada sektor dan aktivitas prioritas yang akan dibuka secara bertahap.

Keempat, Presiden menginginkan koordinasi pemerintah provinsi hingga kabupaten/kota harus diperkuat. Begitu pula dengan internal Forkopimda yang juga harus diperkuat. “Lebih penting lagi libatkan semua elemen masyarakat,” kata Presiden.

Terakhir, Presiden meminta pemerintah daerah untuk memperhatikan data dan fakta di lapangan. Pemerintah harus terus mengevaluasi angka kasus baru yang terjadi di wilayahnya. Karena keberhasilan pengendalian Covid-19 di satu daerah bergantung pada kedisiplinan masyarakat dalam menjalani protokol kesehatan.

 

 


Related News


Leave a Comment